Tutorial Update Windows 10 Terbaru 2020


Memperbaharui Sistem Operasi secara berkala pada suatu perangkat baik Komputer ataupun Smartphone yang menggunakan Sistem Operasi entah itu Windows, MacOS, Linux ataupun Android adalah hal yang wajib dilakukan bagi pemilik perangkat tersebut. Hal ini bertujuan agar Komputer atau Smartphone kita tidak mudah Error serta tidak mudah terkena yang namanya Virus serta masih banyak lagi dampak positif selain dari yang disebutkan apabila kita selalu update sistem pada perangkat kita.

Namun pada pembahasan kali ini yang saya akan bagikan yaitu Tutorial atau cara memperbaharui / Update Sistem Operasi khususnya pada pengguna Windows 10. Baik pengguna laptop maupun komputer cara Updatenya sama tidak ada yang berbeda. Untuk itu langsung saja mengikuti cara singkat yang ada dibawah ini :

1. Hidupkan Komputer atau Laptop, sebelum masuk pada Update pastikan terlebih dahulu perangkat anda sudah terkoneksi dengan internet.
2. Setelah itu pada layar awal Windows, klik ikon atau logo Windows yang berada di sudut kanan layar.
3. Klik icon 'Pengaturan' yang berada di atas icon 'Power/Shutdown'.
4. Setelah muncul menu Pengaturan, klik 'Update & Security'.
5. Dan yang terakhir Klik 'Windows Update'. Sampai disini Sistem Operasi akan ter Update.

Itulah cara singkat memperbaharui Sistem Operasi Windows. Namun jika terjadi kendala Sistem tidak bisa di update, silahkan sobat periksa koneksi internetnya apakah sedang dalam gangguan atau tidak. Biasanya kendala pada Sistem Operasi yang tidak bisa di Update disebabkan karena gangguan pada Internet. Sebab memperbaharui Sistem Operasi  harus menggunakan Internet yang kencang jika koneksinya lambat maka proses update akan error atau berhenti dengan sendirinya.

Sekian dari saya, semoga Artikel ini bermanfaat bagi sobat semuanya dan sampai jumpa pada Artikel selanjutnya. Wassalam.
Baca Juga

Trending Posts

Jasa Perbaikan Komputer & Laptop

IT BITUNG 085146311111

Jasa Pembuatan Website Di Kota Bitung